Penguatan Pembangunan Zona Integritas Menuju WBK Di Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu

IMG 20200215 WA0002 minJum'at 14 Febuari 2020  dalam rangka  penguatan  pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Lapas Perempuan Kelas IIA Pondok Bambu. Staf Ahli Menteri bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Nugroho memberikan pengarahan kepada Kepala UPT, Ketua Pokja, serta tim pokja dari Lapas Perempuan Jakarta, Rutan Pondok Bambu, Bapas Timur Utara, Rutan Cipinang, dan LPKA Jakarta. Turut hadir dalam acara ini Kepala Divisi Pemasyarakatan R. Andika Dwi Prasetya.

Dalam arahannya Nugroho selaku Staf Ahli Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi memberikan arahan diantaranya : Hal yang sangat perlu disiapkan sekarang ini ialah survey IPK/IKM yang mumpuni. Dalam arti nilai IPK/IKM harus melebihi dari nilai standar yang telah ditetapkan serta komponen pengungkit yang lengkap dengan timeline waktu sebelum bulan maret harus sudah lengkap.

Narasumber selanjutnya fahmi selaku tim pendamping reformasi birokrasi juga memberikan materi terkait kiat-kiat pengisian Elektronik Reformasi Birokrasi (E-RB). Dalam aplikasi e-RB sendiri terdapat fitur unggah dokumen data dukung seperti pada Lembar Kerja Evaluasi (LKE). Unggah dokumen dibatasi ukuran maksimum berkas 50 MB yang dapat diunggah. Setiap satker diberikan akun hak akses untuk masuk ke sistem. Perkembangan pemenuhan data dukung yang sudah diunggah akan terpantau pada halaman dasbor admin.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan sangat mempermudah pemantauan perkembangan dokumen data dukung dan dapat langsung dievaluasi dengan adanya form catatan pada masing-masing komponen. 

 

 


Print