Penguatan Oleh Satgas Saber Pungli Pusat Kepada Petugas Pemasyarakatan Wilayah DKI Jakarta

IMG 20200131 WA0022

Dalam rangka pembangunan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM Kantor Wilayah Kememkumham DKI Jakarta mengadakan
Penguatan oleh Satgas Saber Pungli Pusat Kepada Petugas Pemasyarakatan Wilayah DKI Jakarta pada hari Jum'at 31 Januari 2020 bertempat di Lapas Kelas I Cipinang.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia raya, Mars Kememkumham, pembacaan doa sambutan Kepala Kantor Wilayah Kememkumham DKI Jakarta Dr. Bambang Sumardiono.

"Kami telah mengintruksikan kepada semua Unit Pelayanan Teknis untuk melaksanakan pembangunan Zona Integritas di wilayah DKI Jakarta, Tahun 2019 dua unit Kanwil DKI Jakarta mendapatkan predikat wilayah WBK dan bagi Unit Pelayanan Teknis yang sudah WBK diharapkan akan meraih predikat WBBM" ujar Kakanwil DKI Jakarta.

Beliau juga berharap Tahun 2020 ini Semua Unit Pelayanan Teknis di Wilayah DKI Jakarta membangun Zona Integritas dan mendapatkan predikat WBK. Dalam kesempatan ini Kepala Kantor Wilayah dan perwakilan Ka UPT mendapatkan pin Saber Pungli yang disematkan secara simbolis oleh Satgas Saber Pungli Pusat.IMG 20200131 WA0030

Acara dilanjutkan dengan diskusi panel yang merupakan bagian dari rangkaian kegiatan penguatan Satgas Saber Pungli Wilayah DKI Jakarta dengan tiga narasumber yaitu dari Staf Ahli Menteri bidang Penguatan Reformasi Birokrasi Kementerian Hukum dan HAM Drs.Nugroho,Bc.IP,M.Si. Satgas Saber Pungli Pusat Dr. DRS Widiyanto Poesoko,S.H.,M.H., Andi Warman S.H.,M.H.,MBA.

"Dampak dari pungli merusak sisi ideologi bangsa kita karena bertentangan dengan Pancasila sila Ke 1,2 dan 3. Pungli berdampak pada rusaknya wibawa pemerintah karena menimbulkan ketidak percayaan Masyarakat, pungli menimbulkan ekonomi biaya tinggi, pungli menimbulkan keresahan Masyarakat serta mengganggu keamanan dan ketertiban" Ujar Widiyanto salah satu narasumber.

"Tingkatkan pelayanan, Tidak pungli, tidak korupsi" pesan staf ahli Menteri bidang Penguatan Reformasi Birokrasi.

IMG 20200131 WA0037


Print