Refleksi Akhir Tahun 2019, Menteri Hukum dan HAM Dapat Penghargaan Pemimpin dan Pelopor Perubahan Pembangunan ZI

2019 12 27 Refleksi Akhir Tahun 4

Jakarta.kemenkumham.go.id – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) Republik Indonesia mengadakan Kegiatan Refleksi Akhir Tahun serta Apresiasi Pemimpin dan Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas pada Hari Jum’at (27/12/2019) bertempat di Graha Pengayoman, Jakarta. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Dr. Bambang Sumardiono, turut hadir dan berkumpul bersama dengan Kepala Kantor Wilayah se-Indonesia serta Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) yang memiliki predikat WBK/WBBM pada Tahun 2019.

Pada arahannya, Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI, Dr. Bambang Rantam Sariwanto, menyampaikan arahannya dalam pelaksanaan perencanaan dan penganggaran untuk tahun 2020 sebagai pembekalan awal. Serta pada sesi terakhir, hadir Menteri Hukum dan HAM, Prof. Yasonna Laoly, yang mendapatkan penghargaan sebagai Pemimpin Perubahan Pembangunan Zona Integritas dari Perwakilan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi. Selanjutnya juga diberikan penghargaan Karyadhika Madya kepada Pemimpin dan Pelopor Perubahan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM kepada Pimpinan Unit Utama, Kepala Kantor Wilayah dan Kepala UPT yang mendapatkan predikat WBK/WBBM sebanyak 43 satuan kerja.

2019 12 27 Refleksi Akhir Tahun 5 2019 12 27 Refleksi Akhir Tahun 3

Prof. Yasonna Laoly dalam paparannya merefleksikan tahun 2019 sebagai tahun transformasi digital dalam mewujudkan good and clean government. Capaian penting di breakdown secara jelas dan detail oleh beliau, salah satunya yaitu dalam hal pendokumentasian hukum dimana sebanyak 334 instansi telah terintegrasi ke dalam JDIHN.go.id. Beliau juga menyampaikan beberapa penegakan hukum yang terjadi pada tahun 2019 dan tentunya juga dalam bidang penegakan HAM. Beliau mengucapkan terima kasih atas kinerja jajaran Kementerian Hukum dan HAM dan berharap kita dapat menghadapi Tahun 2020 dengan semangat, bekerja keras, efektif, efisien dan produktif dalam kerangka PASTI.

2019 12 27 Refleksi Akhir Tahun 1

(Tim Humas Kanwil DKI)


Print