Undang Seluruh UPT, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Selenggarakan Entry Meeting Pembangunan Zona Integritas

2020 02 07 entry meeting WBK 2Jakarta - Untuk mewujudkan salah satu bagian dari Reformasi Birokrasi pada Instansi Pemerintah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta menyelenggarakan kegiatan Entry Meeting dalam rangka Pembinaan Kinerja Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Jum'at (07/02) di Aula lantai 4 Kantor Wilayah. Kepala Kantor Wilayah, Bambang Sumardiono, membuka langsung kegiatan ini. Narasumber kegiatan ini yaitu Bapak Nugroho (Staf Ahli Menteri Bidang Penguatan Reformasi Birokrasi), Ibu Min Usihen (Plt Kepala BPSDM) serta Bapak Haris Sukamto (Kepala Biro Pengelolaan Barang Milik Negara). Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta serta para penanggung jawab Pembangunan Zona Integritas dan operator E-RB.

2020 02 07 entry meeting WBK 4

Di depan peserta kegiatan yang berjumlah sekitar 250 orang, Bambang Sumardiono membuka kegiatan dengan meneriakkan yel-yel WBK agar para peserta menjadi lebih semangat dalam melaksanakan pembangunan Zona Integritas pada masing-masing satuan kerja. Setelah pembukaan oleh Kepala Kantor Wilayah, Bapak Nugroho menyampaikan paparan terkait Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM di lingkungan Kantor Wilayah DKI Jakarta. “Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM merupakan role model pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Instansi Pemerintah, khususnya dalam penegakan integritas dan upaya menciptakan layanan yang berkualitas” Pungkas Nugroho.

Sementara itu, Ibu Min Usihen menyampaikan paparan mengenai target kinerja Kantor Wilayah yang dikaitkan dengan Corpu (Corporate University). Yang perlu diperhatikan dalam pelaporan target kinerja adalah kesesuaian data dukung yang dilampirkan dengan target kinerja yang dijalankan, kelengkapan data dukung, masa berlaku data dukung, serta waktu input data dan pengecekan ulang inputan. Terakhir, Bapak Haris Sukamto menyampaikan apresiasinya kepada Kantor Wilayah DKI Jakarta yang dianggap menjadi role model bagi Kantor Wilayah lain dalam pelaksanaan pembangunan Zona Integritas.

2020 02 07 entry meeting WBK 6 2020 02 07 entry meeting WBK 3

Setelah pelaksanaan kegiatan selesai, Bapak Nugroho beserta para Kepala Divisi mengumpulkan para Kepala UPT untuk memberikan pengarahan lebih lanjut terkait dengan pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM yang diharapkan dapat dipersiapkan secara maksimal bagi seluruh satuan kerja di lingkungan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta.

2020 02 07 entry meeting WBK 1 2020 02 07 entry meeting WBK 7

 

(Tim Humas Kanwil DKI)

 


Print