Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 08 23 press release 2

Jakarta.kemenkumham.go.id – Kepala Divisi Keimigrasian, Agus Widjaja, membuka kegiatan Press Conference yang diadakan di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) DKI Jakarta pada Hari Jum’at (23/08/2019). Didampingi oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara (Yopie Asmara), beberapa anggota tim Pengawasan Orang Asing (PORA) Kota Administrasi Jakarta Utara antara lain KODIM 0502 Jakarta Utara, Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara, serta Badan Intelijen Strategis (BAIS), Agus Widjaja menyampaikan kegiatan Operasi Gabungan Pengawasan Keimigrasian  yang telah dilaksanakan pada hari Kamis (22/03/2019) di Apartemen Laguna Pluit, Jakarta Utara.

Dari hasil Operasi Gabungan Pengawasan Keimigrasian, 51 (Lima puluh satu) orang asing dibawa ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jakarta Utara untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut dengan rincian: 31 Orang mengaku berkewarganegaraan Nigeria, 2 Orang mengaku berkewarganegaraan Pantai Gading, 9 Orang mengaku berkewarganegaraan Tiongkok, 5 Orang mengaku berkewarganegaraan India serta 2 Orang mengaku berkewarganegaraan Ghana. Dari ke-51 Orang asing tersebut sebangak 35 Orang tidak dapat menunjukkan  dokumen perjalanan ataupun izin tinggal, serta 16 orang terindikasi overstay yang ditemukan β€œblack dollar”  di salah satu unit apartemen yang berkebangsaan Kamerun. Terkait dengan temuan tersebut, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Utara sedang melakukan koordinasi dengan Kepolisian Resort Metro Jakarta Utara.

Terakhir, Kepala DIvisi Keimigrasian memperlihatkan dokumen serta barang-barang yang disita pada operasi gabungan tersebut, diantaranya adalah dokumen paspor, laptop serta handphone.

2019 08 23 press release 1 2019 08 23 press release 3

 

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)