Divisi Keimigrasian Selenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Penyerapan Akhir Tahun Anggaran 2019

2019 10 22 RDK Keimigrasian 2Jakarta.kemenkumham.go.id - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta menyelenggarakan Rapat Koordinasi Evaluasi Penyerapan Akhir Tahun Anggaran 2019 yang dikemas dalam bentuk Rapat Dalam Kantor (RDK) pada Hari Selasa (22/10/2019) di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah. Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Fauziah, membuka sekaligus memberikan paparan awal terkait dasar diadakannya Rapat Koordinasi Divisi Imigrasi adalah berdasarkan data yang diterima menunjukan kurangnya penyerapan anggaran pada belanja barang Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian. Peserta undangan yang hadir berasal dari seluruh UPT Keimigrasian dibawah koordinasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

2019 10 22 RDK Keimigrasian 1 2019 10 22 RDK Keimigrasian 3

Turut hadir pula sebagai narasumber yaitu Kepala Bagian Program dan Hubungan Masyarakat, Sardi, yang dalam paparannya mengingatkan kepada seluruh UPT untuk melakukan penyerapan anggaran tahun 2019 semaksimal mungkin. Untuk mengestimasi penyerapan anggaran tahun 2019 maka kita harus melihat kembali realisasi anggaran tahun 2015-2018. Beliau juga menyampaikan Surat Setjen No. SEK.KU.01.01-432 tentang hasil monitoring IKPA TW-3 tanggal 3 Oktober 2019 yang berisi nilai IKPA Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (93,66) dan realisasi anggaran 77,56 % dimana target nilai IKPA 99 dan realisasi anggaran 98%, sehingga setiap Satuan Kerja untuk menyusun langkah-langkah strategis pencapaian target. Kemudian Beliau menyampaikan realisasi anggaran belanja dari tanggal 1 januari s.d 21 oktober 2019 setiap satuan kerja Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

2019 10 22 RDK Keimigrasian 6

Sesi dilanjukan dengan perwakilan setiap UPT menyampaikan permasalahan dan kendala yang dialami Satuan Kerja masing-masing. Kegiatan ini ditutup dengan sesi foto bersama.

2019 10 22 RDK Keimigrasian 5

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)

Print