PENGUATAN DAN SINERGITAS TIM PENGAWASAN ORANG ASING

IMG 0816

Pengawasan Tim orang asing Kanim Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat. Sebagai upaya untuk mencegah pelanggaran peraturan oleh orang asing di Indonesia, salah satunya dengan menggalakkan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota sampai tingkat kecamatan, di mana unsur Tim PORA tersebut melibatkan seluruh unsur pemerintahan.

Tugas Tim PORA adalah memberikan saran dan pertimbangan kepada instansi dan/atau lembaga pemerintah terkait, mengenai hal yang berkaitan dengan pengawasan orang asing. Kegiatan pengawasan keimigrasian harus senantiasa digalakkan dan ditingkatkan mengingat semakin banyaknya orang asing yang masuk dan melakukan kegiatan di wilayah Indonesia.

IMG 0788

Kegiatan rapat Tim PORA Wilayah Administratif Jakarta Barat ini diikuti oleh beberapa instansi pemerintah yaitu badan intelijen negara, Pemerintah daerah Administratif Jakarta Barat, POLDA metro Jaya, TNI, Kejaksaan Negeri Jakarta Barat, serta instansi terkait lainnya.IMG 0796

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Liberti Sitinjak, didampingi Kepala Divisi Keimigrasian Amran Aris, Kepala Divisi Administrasi Ceno Hersusetiokartiko, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Sutirah hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan rapat TIM PORA diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Non TPI Jakarta Barat Novianto Sulastono, serta dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta.

Kegiatan ditutup dengan jumpa pers yang dilakukan oleh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta didampingi Kepala Imigrasi Kelas I Khusus TPI Jakarta Barat.

IMG 0800 IMG 0845

IMG 0849


Print   Email