Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 06 12 SIDAK LPP 1jakarta.kemenkumham.go.id - Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum DKI Jakarta yang dipimpin oleh Robianto selaku Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Keamanan dan Pengelola Basan Baran mengadakan kegiatan inspeksi mendadak (sidak) rutin satuan petugas (satgas) Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) Perempuan Kelas IIA Jakarta pada hari Selasa (12/06/2019) Malam. Dalam kegiatan tersebut diikuti oleh 100 Orang dari masing-masing Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan yang berada di DKI Jakarta.

Sebelum kegiatan dimulai, semua anggota satgas diberi arahan oleh Kepala Subbidang Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan (Mulyani). Beliau menyampaikan tata cara penggeledahan badan narapidana sesuai Permenkumhan No. 33 tahun 2015 tentang pengamanan Lembaga Pemasyarakatan (LAPAS) dan Rumah Tahanan (RUTAN). Dalam penyelenggaraan pengamanan ini mencakup pada kegiatan pencegahan, penindakan serta pemulihan. Dikarenakan sidak ini dilaksanakan di Lapas Perempuan, maka penyelenggaraan pengamanan terhadap narapidana dan tahanan mengutamakan keberadaan petugas wanita.

2019 06 12 SIDAK LPP 5 2019 06 12 SIDAK LPP 6

Selain Robianto dan Mulyani, turut hadir pula Kepala Sub Bidang Pelayanan Tahanan dan Perawatan (Nana), Kepala Sub Bidang Pembinaan Bapas dan Infokom (Inna), Kepala Sub Bidang Infokom dan Latker (Imam Sapto), Kepala UPT yang berada di DKI Jakarta serta Jabatan Fungsional Umum (JFU) dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Kegiatan sidak rutin ini dilakukan untuk mencegah peredaran narkotika, barang-barang terlarang yang dapat disalahgunakan oleh Warga Binaan Pemasyarakatan.

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)