Kadivpas Berikan Arahan Penanganan WBP Terkonfirmasi Covid-19 di Rutan Kelas I Pondok Bambu

2021 08 05 Kadivpas Tinjau Pondok Bambu 3

Jakarta – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Marselina Budiningsih, melakukan peninjauan langsung penanganan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang terkonfirmasi Covid-19 di Rutan Kelas I Pondok Bambu, Kamis (05/08). Didampingi oleh Kepala Rutan Kelas I Pondok Bambu (Dewi Sondari), kegiatan ini dilakukan dalam rangka penanganan pasien Covid-19. Adapun total WBP yang terkonfirmasi positif berjumlah 38 orang, dimana 16 orang diantaranya dirawat di RS Pengayoman karena memiliki komorbid.

2021 08 05 Kadivpas Tinjau Pondok Bambu 1Dewi Sondari telah menyediakan blok khusus pasien Covid-19 yang terletak di Blok D. Blok tersebut dilakukan penyekatan untuk mengurangi mobilitas WBP, serta dilakukan penyemprotan disinfektan pada pagi dan sore hari baik di blok khusus maupun di blok kamar hunian. Bagi yang terkonfirmasi positif, Rutan Kelas I Pondok Bambu juga menyediakan menu tambahan bagi WBP serta menyelenggarakan kegiatan berjemur pagi dengan diawasi para tim Tenaga Kesehatan. Rutan Kelas I Pondok Bambu pun juga turut serta dalam pelaksanaan kegiatan Vaksinasi Tuntas bagi seluruh WBP.

Setelah meninjau langsung, Marselina pun menginstruksikan pembagian makanan dengan menggunakan tempat makan sekali pakai untuk mencegah penambahan kasus positif Covid-19. Langkah progresif juga diambil oleh Marselina yang melakukan komunikasi dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan terkait bantuan Alat Pelindung Diri (APD), masker, vitamin, antigen dan hand sanitizer. Terakhir, Marselina berharap 22 orang WBP yang diisolasi di blok hunian selalu dipantau perkembangannya secara seksama untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Rutan Kelas I Pondok Bambu.

2021 08 05 Kadivpas Tinjau Pondok Bambu 2


Print   Email