Kadivpas Hadiri Pendampingan Pelaksanaan Pelaporan Covid-19 melalui SDP Publik bagi Jajaran UPT Pemasyarakatan

2021 08 09 Kadivpas Hadiri Virtual SDP Publik 3

Jakarta – Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas), Marselina Budiningsih, menghadiri kegiatan pendampingan dalam pelaksanaan pelaporan Covid-19 melalui Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Publik bagi Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan pada Senin (09/08). Diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, kegiatan ini diikuti secara virtual oleh seluruh Kepala Divisi Pemasyarakatan, Kepala Bidang dan operator data Covid-19 pada Kantor Wilayah, serta pejabat struktural dan operator data Covid-19 pada jajaran UPT Pemasyarakatan.

Kegiatan dibuka dan dipimpin oleh Direktur Perawatan, Kesehatan dan Rehabilitasi, Muji Raharjo. Beliau menyebutkan bahwa kegiatan pendampingan ini diselenggarakan dalam rangka evaluasi pelaksanaan input UPT Pemasyarakatan. Bagi UPT yang belum melakukan input, diharapkan partisipasinya segera untuk mengoptimalisasi penginputan SDP Publik terkait data Covid-19. Selain diakses melalui website, SDP Publik pun dapat diunduh melalui Play Store.

2021 08 09 Kadivpas Hadiri Virtual SDP Publik 1

Beralih ke teknis, Tim dari Direktorat Teknologi Informasi dan Kerja Sama menyampaikan inventaris permasalahan dan kendala dalam mengakses aplikasi SDP Publik. Diharapkan dengan adanya aplikasi tersebut, UPT Pemasyarakatan tidak perlu melaporkan secara manual di masa mendatang. Disamping panduan dan pedoman, Tim Direktorat Teknologi Informasi dan Kerja Sama menyediakan helpdesk untuk memudahkan para operator jika masih terdapat kendala dalam penggunaan aplikasi SDP Publik.

2021 08 09 Kadivpas Hadiri Virtual SDP Publik 2


Print   Email