Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 03 22 Kegiatan HAM 2jakarta.kemenkumham.go.id - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kegiatan rapat koordinasi Rencana Nasional Hak Asasi Manusia (Ranham) Tahun 2019. Kegiatan ini dilangsungkan di ruang rapat BAPPEDA Provinsi DKI Jakarta, Jumat (22/3/2019).

Dalam kegiatan ini Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta memenuhi undang guna menjadi salah satu narasumber. Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta juga tergabung dalam keanggotaan Tim Sekretariat bersama pada kegiatan Ranham ditingkat Provinsi.

Dalam kegiatan ini Kepala Subbidang Pemajuan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Lusia Wahyuniati menyampaikan beberapa point, salah satunya adalah "terkait pelaporan Aksi Ham Daerah sebagai mana yang tertuang dalam Target Kinerja B.03 pada subbidang Pemajuan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta".

Di dalam rapat ini juga dibahas tentang bagaimana pengisian pelaporan capaian Aksi Ham daerah tahun 2019. Terlihat antara kedua instansi tersebut tercipta keharmonisan, yang nampak dalam situasi rapat saling menyampaikan ide dan gagasan dan saling memberikan masukan untuk mencapai tujuan yakni tercapainya program pemerintah khususnya di Wilayah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Hadir dalam rapat ini perwakilan dari Bapenas, Kementerian Sosial Republik Indonesia, Biro Hukum Pemerintah Daerah, Bappeda dan Tenaga Ahli Program Sustainable Development Goals Atau disingkat SDGs. Kegiatan ini bertujuan untuk mensukseskan  tujuh belas tujuan pembangunan berkelanjutan jangka menengah guna tercapainya program pemerintah daerah Provinsi DKI Jakarta.  

2019 03 22 Kegiatan HAM 4

Foto: Suasana Rapat Koordinasi dan Kolaborasi, Jumat (22/3/2019), 

Dengan dilaksanakannya kegiatan ini diharapkan kedepannya Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta dan Pemerintah Daerah setempat dapat bersinergi dengan PASTI dalam rangka penilaian Kabupaten Kota Peduli Ham dilingkungan DKI Jakarta .