Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 06 18 RAKOR aksi HAM 2019 1jakarta.kemenkumham.go.id - Dalam rangka Evaluasi Capaian Aksi HAM Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta Tahun 2019, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia DKI Jakarta melaksanakan Rapat Koordinasi Aksi HAM, Selasa, (18/06/2019).

Kegiatan yang berlangsung di Ruang Rapat Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta ini dibuka oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Dr. Baroto dengan mengundang para perwakilan dari Pemda Provinsi DKI Jakarta yang terdiri dari Bappeda, Biro Hukum, Suku Dinas maupun Organisasi Perangkat Daerah Wilayah Kota/Kabupaten Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan ini dilakukan untuk menyamakan persepsi dan keseragaman khususnya terkait dengan pelaporan capaian Aksi HAM oleh Pemerintah Daerah sehingga nantinya capaian pelaksanaan aksi Hak Asasi Manusia Pemerintah Daerah bisa berjalan dengan lancar serta mendapat hasil yang maksimal. Hal ini disampaikan oleh Kadiv Yankumham dalam arahan singkatnya pada rapat tersebut.

Rapat menghadirkan Narasumber Kasubdit Kerjasama Dalam Negeri Wilayah II Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia (Ditjen HAM), Ruth Marshinta yang menjelaskan tata cara serta review tentang pelaporan aksi HAM dari tahun-tahun sebelumnya.

Terpantau hadir dalam kegiatan tersebut yaitu Kabid HAM (Safatil Firdaus), Kasubbid Pemajuan HAM Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta (Lusia Wahyuniati) serta Kasubbid Pengkajian, Litbang Kumham (Suratin Eko).

2019 06 18 RAKOR aksi HAM 2019 2 2019 06 18 RAKOR aksi HAM 2019 3

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta).