Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

2019 08 27 HAKI 1Jakarta.kemenkumham.go.id - Bertempat di Hotel Swiss Belresidences, Kalibata, Jakarta Selatan, Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta menyelenggarakan Kegiatan Sosialisasi Kekayaan Intelektual dengan Tema "Perlindungan Hukum dalam Bidang Kekayaan Intelektual Hak Merek dan HAM Desain Industri" pada Hari Selasa (27/08/2019). Acara ini dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta, Dr. Bambang Sumardiono, serta dihadiri oleh para Kepala Divisi dan Pejabat Struktural, Pejabat Pegawai Negeri Sipil (PPNS) serta Jabatan Fungsional Tertentu (JFT) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta.

Dalam sambutannya, Dr. Bambang Sumardiono menyampaikan bahwa perlindungan kekayaan intelektual memegang peranan yang sangat penting dalam perdagangan internasional. Kekayaan atau aset berupa karya yang dihasilkan dari pemikiran atau kecerdasan manusia mempunyai nilai atau manfaat ekonomi bagi kehidupan sehingga dapat dianggap sebagai aset komersial. Diharapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat untuk menghargai karya orang lain dengan tidak melakukan pembajakan atau peniruan demi kepentingan sendiri. Setelah sambutan, Kepala Kantor Wilayah dan para Kepala Divisi melihat karya-karya dari para pelaku Unit Kecil Menengah (UKM) maupun Industri Kecil Menengah (IKM) yang hadir pada kegiatan tersebut.

2019 08 27 HAKI 2 2019 08 27 HAKI 3

Hadir sebagai Narasumber yaitu Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Dr. Baroto), Kepala Subdirektorat Hukum dan Lembaga Manajemen Kolektif Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (Agung Darmasasongko) serta Jabatan Fungsional Umum (JFU) Pelayanan Hukum dan Fasilitasi Komisi Banding Merek (Agustiwan Muhammad). Adapun peserta yang hadir pada kegiatan sosialisasi tersebut terdiri dari para pelaku UKM binaan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. 

2019 08 27 HAKI 4

 

(Humas Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta)