Berikan Pelayanan Prima, Kadiv Yankumham DKI Lantik 2 Orang Notaris Pengganti

Pelantikan Notaris 1

 

Jakarta- Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM DKI Jakarta, Sutirah pagi ini melantik 2 (dua) orang notaris pengganti Wilayah Jakarta Selatan atas nama Mohamad Renaldi Warganegara dan Rini Lestaris, di Ruang Rapat Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kamis (15/10/21). Pelantikan ini sebagai salah wujud dari peran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta yang melaksanakan tugas pengawasan terhadap kinerja notaris,  pembinaan Notaris yaitu pelayanan administrasi pelayanan cuti notaris dan melakukan pelantikan notaris pengganti.

Dalam sambutannya, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM mengatakan bahwa  jasa Notaris senantiasa dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia dalam aktivitas keperdataan yang dapat memberikan jaminan kepastian hukum, ketertiban dan perlindungan hukum sebagaimana diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 30 Tahun 2004 tentang Jabatan Notaris. “jadi ini menjadi hal penting yang harus dilihat oleh bapak dan ibu yang bari dilantik”jelas Sutirah.

Pelantikan Notaris 2 Pelantikan Notaris 3

 

Terkait dengan perkembangan informasi Sutirah mengingatkan bahwa Dunia sudah berubah dengan cepat yang berimbas pada pola piker masyakat yang berubah cepat juga “penyebaran informasi yang semakin cepat dan akurat di dunia digital seperti sekarang ini. notaris harus melihat ini sebagai tantangan yang harus diantisipasi dengan tidak melakukan kesalahan sekecil apapun. Kinerja notaris tidak hanya dipantau oleh Majelis Pengawas Notaris tapi juga dipantau oleh masyarakat luas” pita Sutirah.  

“Baru-baru ini kita telah melakukan proses pemeriksaan terhadap notaris atas adanya pengaduan dari masyarakat sehingga berhati-hatilah dalam bekerja dan tetap berpegang teguh pada kode etik notaris. Jadikan kode etik sebagai ruh yang akan menjaga marwah dan harga diri jabatan yang telah Bapak/ Ibu pegang”, tegas Kadiv Yankumham Sutirah.

Pelantikan Notaris 6

 

Terakhir Kadiv Yankum DKI, Sutirah mengingatkan bahwa Jabatan merupakan sebuah amanah yang akan dipertanggungjawabkan kelak di akhirat. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM berharap, semoga notaris pengganti yang baru saja dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik. Selalu dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa dan terus berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

 

Pelantikan Notaris 4

Print