Dirjen HAM Buka Kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pelaporan Aksi HAM

2021 05 06 Dirjen HAM 1

Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta diwakili oleh Kepala Subbidang Pemajuan Hak Asasi Manusia (Lusia Wahyuniati), menghadiri Rapat Koordinasi Pelaksanaan Pelaporan Aksi Hak Asasi Manusia (HAM) tahun 2021 pada Kamis (06/05). Bertempat di Hotel JS Luwansa, rapat koordinasi ini membahas mengenai indikator pelaksanaan pelaporan aksi HAM yang baru menyesuaikan dengan Perpres baru nantinya.
Kegiatan dibuka oleh Direktur Jenderal (Dirjen) HAM, Mualimin Abdi, dengan narasumber dari Kepala Deputi Bidang Politik Pertahanan dan Keamanan Bappenas, Dr.Ir. Slamet Sudarsono dan Sri Purwaningsih Plt. Dirjen Bina Bangda Kemendagri. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk menyinergikan serta melakukan penajaman pelaksanaan Ranham di lapangan yang sejak tahun 2020-2021 tren-nya meningkat dengan banyaknya Kabupaten/Kota yang memperoleh penghargaan Kabupaten/Kota Peduli HAM.
Peserta kegiatan ini berasal dari Sekretariat Bersama Ranham, (Kemenlu, Kemendagri, Bappenas, Kemenkumham dan Kemenkes), Direktorat Jenderal HAM dan seluruh Pejabat bidang HAM seluruh Indonesia yang mengikuti secara offline maupun melalui virtual.

2021 05 06 Dirjen HAM 2 2021 05 06 Dirjen HAM 3

 


Print   Email