Kakanwil DKI Ambil Sumpah dan Janji Pewarganegara, PPNS dan Notaris

2020 09 01 Pelantikan

 

Jakarta.kemenkumham.go.id – Pewarganegaraan, PPNS Imigrasi, Notaris Pindah dan Notaris Pengganti resmi diambil sumpahnya oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Liberti Sitinjak, Selasa (01/09). Kegiatan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini dilaksanakan Kantor Wilayah melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM di Aula Lantai 4 Kantor Wilayah dengan tetap menerapkan protocol Kesehatan. Pengambilan Sumpah dan Pelantikan ini diikuti oleh 4 orang Pewarganegaraan, 1 orang PPNS Imigrasi, 5 Orang Notaris Pindah dan 3 Orang Notaris Pengganti. Turut hadir Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Sutirah dan Pengurus Ikatan Notaris Indonesia (INI).

 

2020 09 01 Pelantikan 1 2020 09 01 Pelantikan 2
2020 09 01 Pelantikan 3 2020 09 01 Pelantikan 4

 

Kepala Kantor Wilayah dalam sambutannya mengucapkan Selamat atas dilantiknya Para Pewarganegaraan, PPNS dan Notaris yang baru saja dilantik. Beliau berharap kepada Warga Negara yang telah diambil sumpah dan janjinya untuk menanamkan rasa Nasionalisme Pancasila agar sebagai Bangsa Indonesia tetap senantiasa menempatkan persatuan dan kesatuan, menunjukkan sikap rela berkorban demi kepentingan bangsa dan negara. Selanjutnya beliau juga menyampaikan pesan kepada PPNS yang dilantik untuk selalu melaksanakan tugas sesuai dengan lingkup bidang tugas dan spesialisasinya. Senantiasa berkoordinasi dalam rangka pelaksanaan tugas dan wewenang yang menyangkut bidang penyelidikan dan juga terus bersilaturahmi dengan menjaga hubungan bai kantar instansi sehingga kerja PPNS kedepan semakin professional serta mengedepankan kepentingan masyarakat.

Terakhir Kepala Kantor Wilayah juga menyampaikan pesan Khusus kepada Notaris untuk berpegang teguh pada Norma Agama dan Kode Etik Jabatan Notaris. Notaris diharapkan untuk menjaga kehormatan dan martabat Jabatan Notaris secara Profesional dan bertanggung jawab untuk melaksanakan kepercayaan yang diberikan oleh Masyarakat dikarenakan dilapangan masih ada Notaris yang melakukan Pelanggaran Kode Etik tersebut. Kiranya Tuhan YME senantiasa memberikan kemudahan dan perlindungan dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan.

2020 09 01 Pelantikan 6

 

 

2020 09 01 Pelantikan 7


Print   Email