Klarifikasi 3 Kasus Permasalahan Isu Aktual Pada Media

2021 08 26 Yankomas 1Jakarta - Kepala Bidang Hak Asasi Manusia (HAM), Safatil Firdaus memimpin Rapat Koordinasi / Audiensi Pengaduan Masyarakat pada Kamis (26/08) yang diselenggarakan secara virtual. Bertempat di Ruang Rapat Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Safatil Firdaus dalam pembukaannya menyampaikan bahwa kegiatan rapat ini bertujuan untuk melakukan koordinasi terkait permasalahan kasus-kasus yg ada di media dan belum ada tindak lanjut dari surat yg telah dikirimkan kepada instansi terkait sampai saat ini.
Dr. Pagar Butar Butar, Direktur Pelayanan Komunikasi Masyarakat yang bertindak sebagai narasumber menjelaskan mekanisme kerja Pos Pelayanan Komunikasi Masyarakat (Yankomas) yang pertama adalah menerima pengaduan dan/atau konsultasi terkait Dugaan Pelanggaran HAM dari masyarakat. Langkah kedua pelaksana Pos Yankomas memverifikasi dan menginput data dan dokumen pada aplikasi SIMASHAM. Kemudian setelah berhasil diinput untuk melakukan pemantauan proses pengaduan melalui aplikasi SIMASHAM. Terakhir pelaksana Pos Yankomas dapat melakukan pengecekan dan menginformasikan perkembangan tindak lanjut.
Dalam rapat kali ini dibahas 3 kasus permasalahan isu aktual pada media yaitu penerimaan bantuan sosial yang tidak tepat sasaran, normalisasi kali Condet dan penghayat kepercayaan masih terpinggirkan. Kemudian pihak terkait permasalahan tersebut memberikan klarifikasi terhadap permasalahan tersebut.
Turut hadir Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Provinsi DKI Jakarta, Direktorat Kepercayaan Terhadap Tuhan yang Maha Esa dan Masyarakat Adat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Sosial Provinsi DKI Jakarta, Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta, Bagian Hukum Wilayah Kota Administrasi Jakarta Utara dan Jakarta Timur.

2021 08 26 Yankomas 2 2021 08 26 Yankomas 3
2021 08 26 Yankomas 4 2021 08 26 Yankomas 5

Print   Email