Kunjungan Lapangan Secara Virtual, Tim Identifikasi Tautan Fokus Bahas Perbaikan Indikator Kabupaten Kota Peduli HAM

2021 01 26 KKP HAM Hari 1 3

Jakarta – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta melalui Subbidang Pemajuan Hak Asasi Manusia (HAM)  menerima kunjungan lapangan Tim Identifikasi Tautan Indikator Kabupaten Kota Peduli HAM dan Sustainable Development Goals (SDGs) pada hari Selasa (26/01). Bertempat di Ruang Rapat Ismail Saleh, rangkaian kegiatan yang akan digelar selama 4 (empat) hari ke depan ini dihadiri oleh Kepala Seksi Kerja Sama Bilateral Direktorat Jenderal HAM, Ibrahim, Ketua Joko Soetono Research Center Fakultas Hukum Universitas Indonesia, Patricia Rinwigati serta diikuti oleh seluruh peserta rapat secara virtual.

2021 01 26 KKP HAM Hari 1 1Kegiatan diawali dengan arahan dan pembukaan dari Kepala Bidang Pemerintahan Bappeda Provinsi DKI Jakarta, Arif Amien, yang tersambung melalui aplikasi zoom meeting. Kegiatan ini pun dilanjutkan dengan diskusi dan pembahasan yang dipimpin oleh Ibrahim. Pada hari pertama ini, fokus pembahasan berkaitan dengan revisi/perbaikan indikator Kabupaten Kota Peduli (KKP) HAM pada hak kesehatan, hak pendidikan serta hak pekerjaan. Patricia Rinwigati selaku ketua tim pun berharap peserta dapat memberikan informasi terkait dengan ketersediaan data dukung serta usulan perbaikan indikator KKP HAM.

Adapun peserta rapat terdiri dari Kepala Badan, Kepala Dinas serta Kepala Biro di Provinsi DKI Jakarta, SKPD terkait, Subbanpeko, Subbanpekab, Bagian Hukum Kota Administrasi, Bagian Hukum, Ketatalaksanaan dan Kepegawaian Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu, Bidang Perencanaan Bappeda,  Sekretariat SDGs Jakarta serta Tim Direktorat Jenderal HAM.

2021 01 26 KKP HAM Hari 1 1

2021 01 26 KKP HAM Hari 1 1

 


Print   Email