Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

ID EN

 

 

Layanan Konseling Anak

Cetak

Ditulis olehAdmin Web

Dibuat: 19 Oktober 2016

Dilihat: 13

Persyaratan

1.    Surat Rujukan atau permintaan Pelayanan Jasa Konseling;

2.    Berkas Anak.

Prosedur

1.    Kepala Seksi/Subsi bagian Pembinaan atau Kasi/Kasubsi BKA menerima surat rujukan konseling dari wali/petugas pengamanan/PK/petugas medis;

2.    Kasi/Kasubsi memerintahkan kepeda konselor untuk melaksanakan konseling;

3.    Konselor melakukan konseling kepada anak;

4.    Konselor membuat laporan hasil konseling kepada Kasi/Kasubsi.

Jangka Waktu Penyelesaian

Waktu yang dibutuhkan untuk memberikan layanan konseling anak adalah 1 (satu) hari kerja dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan anak.

Jaminan Pelayanan

Etika Pegawai Pemasyarakatan dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat sebagaimana dimaksud dalam Pasal 4 ayat (1) huruf b, sebagai berikut:

a.            Mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi atau golongan, meliputi:

      • Memberikan pelayanan yang responsif dengan menggunakan standar yang terbaik;

2.    Tidak mencari keuntngan pribadi dengan mengorbankan kepentingan masyarakat;

3.    Memberikan pelayanan secara tepat waktu dan taat aturan; dan

4.    Memberikan informasi yang dibutuhkan masyarakat secar benar

b.    Terbuka terhadap setiap bentuk partisipasi, dukungan, dan pengawasan masyarakat, meliputi:

0.    Terbuka untuk menerima setiap saran, kritik, dan masukan tanpa mempunyai prasangka negatif;

1.    Membangun jejaring kerja sama dengan segenap unsur masyarakat untuk kepentingan pelaksanaan tugas; dan

2.    Menghargai setiap bentuk partisipasi masyarakat.

c.    Tegas adil, dan sopan dalam berinteraksi dengan masyarakat meliputi:

0.    Mengambil tindakan secara cepat dan tepat untuk kepentingan masyarakat;

1.    Memberikan pelayanan dengan senyum dan ramah serta menghindarkan diri dan kesombongan;

2.    Memberikan perlakuan yang tidak diskriminatif;, dan

3.    Menolak segala hadiah dalam bentuk apapun yang dapat mempengaruhi pelaksanaan tugas.

Jaminan Keamanan

Jaminan terhadap kerahasiaan data dan masalah anak.

Tab