Page 19 - Buletin Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Maret 2020
P. 19

RAPAT PENGUATAN



         PENINGKATAN LAYANAN PUBLIK



          Jakarta.kemenkumham.go.id -
          Ketersediaan petugas siaga dalam
          pelayanan yang diberikan terus
          dioptimalkan. Kesiapan petugas
          dimaksudkan untuk turut mendukung
          pelayanan prima yang sekaligus dalam
          mewujudkan pelayanan publik berbasis
          HAM.


          Dukungan pelayanan tersebut
          diwujudkan dengan pembentukan
          duta layanan di Lingkungan Kanwil
          Kemenkumham DKI Jakarta. Selama
          ini duta layanan sudah ada tapi belum
          optimal maka dari itu Kepala Divisi
          Administrasi Ceno Hersusetiokartiko
          mengumpulkan duta layanan untuk
          menghadiri rapat arahan pimpinan
          terkait layanan publik pada Kamis 05   Kegiatan rapat dihadiri oleh Pejabat
          Maret 2020 di ruang Rapat Kakanwil DKI   Administrator Divisi Administrasi, Divisi
          Jakarta.
                                            Imigrasi, Divisi Pelayanan hukum dan
                                            HAM dan BHP Jakarta. Beserta Duta
                                            Layanan Kanwil DKI Jakarta.

                                            Rapat dibuka oleh Kepala Divisi
                                            Administrasi dalam kesempatan ini
                                            beliau ingin mengetahui permasalahan-
                                            permasalahan yang ada dilapangan
                                            saat menjadi duta layanan agar dapat
                                            mengoptimalkan pelayanan kepada
                                            masyarakat saat datang ke Kanwil   Substansi pelayanan publik selalu
                                            Kemenkumham DKI Jakarta.           dikaitkan dengan suatu kegiatan
                                                                               yang dilakukan oleh seseorang, atau
                                                                               kelompok orang, atau instansi tertentu
                                                                               untuk memberikan bantuan dan
                                                                               kemudahan kepada masyarakat dalam
                                                                               rangka mencapai tujuan tertentu.

                                                                               Pelayanan publik ini menjadi
                                                                               semakin penting, karena
                                                                               senantiasa berhubungan dengan
                                                                               masyarakat banyak, yang memiliki
                                                                               keanekaragaman kepentingan dan
                                                                               tujuan. Oleh karena itu institusi
                                                                               pelayanan publik dapat dilakukan oleh
                                                                               pemerintah. • Indra




                                                                      HUMAS KANWIL DKI JAKARTA Vol. 5 - No. 39, MARET 2020  17
   14   15   16   17   18   19   20   21   22   23   24