5295 Orang Warga Binaan Pemasyarakatan Mendapatkan Remisi Hari Kemerdekaan RI Tahun 2013

Sejumlah 5295 Warga Binaan Pemasyarakatan mendapatkan remisi hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Pemberian remisi ini dilakukan tersebar di Laps dan Rutan di Wilayah DKI Jakarta. Pemberian remisi ini secara simbolis diberikan langsung di Lapas Kelas I Cipinang oleh Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Prof. DR. Sylviana Murni, SH, M.Si, Sabtu (17/8).

Acara Pemberian Remisi Tersebut dihadiri oleh perwakilan-perwakilan dari beberapa instansi luar yang terkait, antara lain, Kepala Detasemen Polisi Militer Kodam Jaya, Kapolres Jakarta Timur, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ka UPT Pemasyarakatan di Wilayah DKI Jakarta.

Menteri Hukum dan HAM RI, Amir Syamsuddin menyampaikan sambutan yang dibacakan oleh Asisten Pemerintah SekDa Prov DKI Jakarta, Sylviana Murni. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa tantangan Pemasyarakatan di masa depan akan semakin kompleks dan beragam. Tingginya tingkat hunian Lapas / Rutan keterbatasan kualitas sarana dan prasarana serta anggaran yang minim sangat berpengaruh terhadap proses pemasyarakatan. Namun hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk terjadinya penyimpangan dan menurunnya kualitas layanan, akan tetapi petugas pemasyarakatan dituntut untuk bekerja keras, cerdas, dan ikhlas dengan menjunjung integritas.

Beliau juga menambahkan tidak kalah penting langkah di atas juga harus didukung oleh komunikasi yang efektif antara petugas dan warga binaan pemasyarakatan sehingga petugas tahu apa yang menjadi tuntutan warga binaan.

Menteri Hukum dan HAM RI juga mengucapkan selamat bagi narapidana yang mendapatkan remisi, semoga memberikan kesadaran bagi narapidana yang menerima untuk selalu berperan aktif dalam pembangunan di masyarakat.

Pemberian remisi ini sendiri ini merupakan upaya penghargaan untuk warga binaan yang telah berkelakuan baik dan mau memperbaiki diri.

Berikut Rincian Pemberian Remisi yang diberikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan di Wilayah DKI Jakarta :

Rincian Remisi Hari Kemerdekaan RI 2013

Remisi 2013-undangan yang hadir

Undangan yang Hadir

 

Remisi 2013-Instansi Luar yang hadir

Instansi Luar yang Hadir

 

Remisi 2013-Pemberian Remisi 1

Remisi 2013-Pemberian Remisi 2

Pemberian Remisi Secara Simbolis Oleh Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Prof. DR. Sylviana Murni, SH, M.Si.

 

Remisi 2013-Sambutan

Sambutan Menteri Hukum dan HAM RI yang dibacakan oleh Asisten Pemerintahan Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Prof. DR. Sylviana Murni, SH, M.Si.

Remisi 2013-Pemberian cinderamata

Pemberian Cinderamata


Print   Email