Datang Atau Tidak Datang Mystery Guest, Kantor Wilayah DKI Jakarta Wajib Melayani Siapa Saja Dengan Baik

2020 08 04 Arahan Pramubakti Sekuriti Driver 1

Jakarta – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Liberti Sitinjak, memberikan pengarahan kepada pramubakti, sekuriti dan driver terkait dukungan dalam Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lapangan Kantor Wilayah pada Selasa (04/08) siang. Pada pengarahan ini Kepala Kantor Wilayah juga didampingi oleh Pimpinan Tinggi Pratama lainnya. Kepala Divisi Administrasi, Ceno Hersusetiokartiko, membuka kegiatan tersebut dengan pengenalan mengenai WBK dan himbauan untuk ramah dan murah senyum dalam memberikan pelayanan yang optimal.

2020 08 04 Arahan Pramubakti Sekuriti Driver 2Setelah dibuka, secara bergantian para Kepala Divisi memberikan arahannya. Kepala Divisi Pemasyarakatan, Edi Kurniadi, berharap para pramubakti, sekuriti serta driver untuk mempunyai rasa memiliki sehingga timbul niat untuk menjaga dan merawat Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta ini. Beliau juga menyampaikan bahwa “Maaf dan Terima Kasih” merupakan kata kunci dalam pelayanan. Adapun Sutirah, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM), menyampaikan untuk sedikit banyak mengetahui tentang tugas dan fungsi Divisi-Divisi pada Kantor Wilayah. Dan yang terpenting, pramubakti dan sekuriti tidak diperkenankan menerima tip dari tamu. Jika ada yang memaksa, maka harus ditolak dengan cara yang baik.

Terakhir, Liberti Sitinjak memberikan pengarahan lebih lanjut mengenai Mystery Guest yang nantinya akan2020 08 04 Arahan Pramubakti Sekuriti Driver 3 datang sekaligus meninjau Kantor Wilayah. “Tidak perlu menunggu Mystery Guest untuk memberikan pelayanan terbaik. Pelayanan yang baik harus dilakukan setiap saat”, Ujar Liberti Sitinjak. Tamu dan calon penerima layanan datang ke kantor pasti karena ada masalah dan membutuhkan pelayanan, maka pelayanan pun harus memberikan pelayanan terbaik dan optimal. Pramubakti, sekuriti dan driver diwajibkan untuk menjaga kebersihan dan kerapihan mulai dari diri sendiri, dan tentunya kebersihan dan kerapihan di lingkungan Kantor Wilayah. Diharapkan pengarahan ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kemajuan Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta dalam membangun Zona Integritas serta meraih predikat WBK.

 


Print   Email