Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Komitmen Selenggarakan Pelayanan pada Sabtu dan Minggu

2021 12 11 Yandusagu 4

Jakarta - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta terus berkomitmen menyelenggarakan inovasi unggulannya, Yandusagu (Pelayanan Terpadu Hukum dan HAM Sabtu-Minggu). Bertempat di Lippo Mall Kemang lantai UG, Yandusagu menghadirkan petugas dari 4 (empat) Divisi yaitu Mia Ramadhania (Divisi Administrasi), Bambang Wibisono (Divisi Pemasyarakatan), Asty Febriani (Divisi Keimigrasian), dan Sukoco Hendarto (Divisi Pelayanan Hukum dan HAM). Pelayanan dilaksanakan mulai pukul 10.30 -14.00 WIB.

Dalam penyelenggaraan hari Sabtu (11/12), petugas Yandusagu membagikan brosur pelayanan kepada masyarakat di Lippo Mall Kemang. Selain itu, booth Yandusagu juga menerima masyarakat yang melakukan konsultasi kerja sama terkait sosialisasi UU dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), paspor dan cara pendaftarannya melalui Apapo (Aplikasi Paspor Online), serta konsultasi terkait bantuan hukum.

2021 12 11 Yandusagu 1

Yandusagu merupakan inovasi unggulan yang diluncurkan pada Bulan Mei 2021. Sempat terkendala oleh Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta pun segera mengaktifkan kembali kegiatan Yandusagu setelah PPKM Level I ditetapkan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk menyelenggarakan pelayanan prima kepada masyarakat baik dalam bentuk penyebarluasan informasi hukum dan HAM maupun konsultasi secara langsung.

Tujuan Yandusagu untuk meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang tidak terakomodir pada hari kerja ini pun diharapkan dapat terus dilaksanakan secara konsisten oleh Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta, khususnya dalam pelaksanaan Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

2021 12 11 Yandusagu 3


Print   Email