Surabaya - Dalam rangka evaluasi capaian kinerja Tahun 2022 dan penyusunan Target Kerja (Tarja) Tahun 2023 program Administrasi Hukum Umum (AHU), Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum (Ditjen AHU) melaksanakan Rapat Kerja (Raker) Evaluasi Kinerja Program AHU bertema “Akselerasi Pemulihan Ekonomi Melalui Layanan AHU yang Semakin PASTI”, Kamis (25/08/2022).
Adapun tujuan kegiatan ini sebagai evaluasi capaian kinerja AHU di wilayah berdasarkan Perjanjian Kinerja yang telah terealisasi dalam periode Semester I, merumuskan usulan tarja Tahun 2023, serta evaluasi indikator kinerja dan pelaporan AHU di wilayah dan strategi peningkatan PNBP layanan unggulan di Kantor Wilayah.
Kegiatan Rapat Kinerja ini juga dirangkaikan dengan soft launching aplikasi Kurator dan Pengurus Terpadu oleh Ditjen AHU. “Kedepankan transparansi dan akuntabel serta kolaborasi dalam meningkatkan kinerja guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.” Ujar Dirjen AHU, Cahyo R. Muzhar pada sambutannya yang sekaligus membuka kegiatan. Pada kegiatan ini pula diberikan penghargaan untuk Kantor Wilayah (Kanwil) dengan beberapa kriteria, salah satunya yaitu Kanwil dengan inovasi layanan AHU terbaik dan Kanwil DKI Jakarta meraih penghargaan Terbaik III untuk Kanwil Kemenkumham dengan inovasi layanan AHU Terbaik.
Penghargaan diserahkan oleh Dirjen AHU, Cahyo R. Muzhar kepada Kepala Divisi (Kadiv) Pelayanan Hukum dan HAM (Yankumham) Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Ronald Lumbuun yang hadir langsung di The Westin Hotel & Resort, Pakuwon Mall, Surabaya.
Dijadwalkan kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari (Rabu-Sabtu, 24-27 Agustus), turut hadir Kabid Pelayanan Hukum (Ria W. Estiko), Kasubbid Pelayanan AHU (Bintang Oktafiyanti S.) dan Kasubbag Pengelolaan Keuangan dan BMN, Evi Purwaningsih.