ERROR[1] >>> You need to install the latest version of googleMaps plugin for the googleDirections plugin to work.

Ciptakan Wirausahawan Dimasa Pandemi, Bapas Kelas I Jakarta Pusat Kembali Gandeng YIIM Latih Klien Keterampilan Sablon Pakaian

 IMG 20200728 WA0009

Jakarta, Selasa (28/07). Masa Pandemi Covid 19 tidak bisa dipungkiri semakin sulit bagi semua orang untuk mencari pekerjaan. Oleh karenanya, Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas I Jakarta Pusat memberikan pelatihan kewirausahaan dan keterampilan sablon pakaian gelombang 2 bagi klien dengan kerjasama dengan Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun (YIIM).

IMG 20200728 WA0015

Tujuannya adalah memberi keterampilan bagi klien untuk mencari pekerjaan atau bahkan bisa berwirausaha sendiri dalam bidang sablon pakaian, sebagaimana disampaikan Kepala Seksi Bimbingan Klien Dewasa (Kasi BKD) Bapas Kelas I Jakarta Pusat dalam sambutannya membuka kegiatan tersebut, Selasa (28/7).

"Saya harap kegiatan ini bermanfaat sebagai bekal bagi klien-klien Bapas untuk mencari pekerjaan ke perusahaan sablon pakaian atau bahkan bisa berwirausaha sendiri, membuka usaha sablon pakaian dirumah", ucap Ari Samanto.

IMG 20200728 WA0013

Kegiatan pelatihan dilaksanakan di ruang Balai Latihan Kerja (BLK) Bapas Kelas I Jakarta Pusat, diikuti oleh 1 orang klien anak dan 1 orang klien dewasa Bapas Kelas I Jakarta Pusat dan 4 orang dari YIIM dan dilaksanakan selama 3 hari, tanggal 28-30 Juli 2020. Pelatihan yang diberikan meliputi teori dan praktek menyablon pakaian.

Seluruh kegiatan ini didukung sepenuhnya oleh YIIM, mulai dari penyediaan instruktur, sarana kegiatan dan sertifikat pelatihan. Oleh karenanya, Kasi BKD Bapas Jakarta Pusat menyampaikan terima kasihnya atas terselenggaranya kegiatan ini.

"Mewakili Bapak Kabapas yang tidak bisa hadir karena ada kegiatan dengan pimpinan, saya mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Inspirasi Indonesia Membangun atas terlaksananya kegiatan pelatihan sablon pakaian gelombang kedua, semoga kedepannya kerja sama kita semakin meningkat", tutup Kasi BKD Bapas Kelas I Jakarta Pusat.


Print   Email