Verifikasi P2HAM Berlanjut, Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM Pimpin Tim

2021 05 06 Direktur Diskuat HAM 4

Jakarta – Masih dalam rangka pemenuhan data dukung Penilaian Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia (HAM), tim verifikasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta melanjutkan perjalanannya mengunjungi Bapas Kelas I Jakarta Selatan dan LPKA Kelas II Jakarta pada Kamis (06/05). Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM, Sri Kurniati Handayani Pane, memimpin langsung tim verifikasi yang juga didampingi oleh Kepala Subdirektorat Diseminasi Wilayah I (Novi Sugiharti) dan JFU Kantor Wilayah.

Dalam arahannya, Sri Kurniati Handayani Pane menyampaikan bahwa pemenuhan data dukung ini akan mengalami beberapa perubahan dimana telah diadakan finalisasi rancangan perubahan Permenkumham Nomor 27 Tahun 2018 tentang Pelayanan Publik Berbasis HAM (P2HAM). Diharapkan kepada satuan kerja untuk tetap fokus memperbaiki pelayanan publiknya dalam pemenuhan data dukung pada Oktober nanti.

2021 05 06 Direktur Diskuat HAM 3 2021 05 06 Direktur Diskuat HAM 2

Kepala Bapas Kelas I Jakarta Selatan, Ricky Dwi Biantoro, merespon dengan persiapan matang satuan kerjanya yang juga sedang mempersiapkan Pembangunan Zona Integritas. “Kami sudah mempunyai aplikasi SMILE yang sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual sejak Tahun 2020 lalu”, Ujar Ricky. Aplikasi tersebut memudahkan klien yang tidak perlu datang ke kantor. Sri Kurniati Handayani Pane pun melihat langsung cara kerja aplikasi tersebut.

Adapun pada LPKA Kelas II Jakarta, Direktur Diseminasi dan Penguatan HAM tersebut lebih mengedepankan pelayanan kesehatan dan makanan bergizi untuk Anak Didik Pemasyarakatan. Beliau mengecek klinik dan dapur serta melakukan tanya jawab dengan petugas yang selalu siap siaga. Hal ini pun juga termasuk dalam indikator Pelayanan Publik Berbasis HAM dan diharapkan dapat dipersiapkan secara matang.

2021 05 06 Direktur Diskuat HAM 1

2021 05 06 Direktur Diskuat HAM 5 2021 05 06 Direktur Diskuat HAM 6

 


Print   Email