Lapas Narkotika Jakarta Bertekad Memberikan Pelayanan Yang Terbaik Kepada Masyarakat

 narkotik5

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Narkotika Jakarta, terus bertekad memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya para pengunjung. Hal tersebut diwujudkan dari komitmen yang di implementasikan dengan menetapkan beberapa petugas Lapas Narkotika Jakarta, guna mengemban tugas sebagai Duta Pelayanan, yang dimana fungsi dan tugasnya menjadi ikon positif dalam memberi kemudahan akses dalam hal pelayanan terhadap pengunjung, termasuk bagi kelompok difabel dan lansia.


“Selain mindset SDM, yang terus digenjot sebagai bentuk implementasi dari penguatan komitmen dalam memberikan pelayanan prima nan gratis, ini juga merupakan bukti tekad petugas Lapas Narkotika Jakarta dalam mewujudkan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM),” kata Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Narkotika Jakarta, OgaGioffanni, Kamis (20/2).

MenurutOga, selain infrastruktur serta inovasi dari beberapa spot layanan juga terusdikembangkan dengan mengedapankan konsep Hak Asasi Manusia.
“Ada beberapa titik pelayanan, yang kita sempurnakan guna mengakomodir pengunjung difabel yang berniat mengunjungi sanak keluarga atau kerabat yang sedang menjalani pembinaan di LapasNarkotika Jakarta ini,” ungkapOga.

narkotik narkotik2

 


Selainitu, ketersediaan petugas siaga dalam pelayanan yang diberikan pada proses kunjungan terus dioptimalkan. Kesiapan petugas dimaksudkan untuk turut mendukung pelayanan prima yang sekaligus mendorong revitalisasi Pemasyarakatan dalam mewujudkan pelayanan publik berbasis HAM.
“Dukungan pelayanan tersebut diwujudkan dengan pembentukan Duta Layanan yang dipadukan dengan busana khas betawi untuk menghadirkan nuansa budaya betawi“ ujarnya.


Dukungan layanan kunjungan yang diberikan oleh Duta Layanan berlaku sejak tanggal Pencanangan Pembangunan Zona IntegritasMenuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Pada Bulan Januar i2019 lalu, dan seterusnya dihari-hari pelayanan. “Atribu tidentitas Duta Layanan pun menjadi simbol yang harus digunakan dalam pelaksanaan tugasnya. Atribut yang digunakan bertujuan untuk memudahkan masyarakat dalam mengenal iidentitas fasilitator pelayanan Lapas Klas IIA Narkotika Jakarta,” tuturnya.


Heriyanto Syafrie selaku Koordinator Tim Pokj Peningkatan Kualitas Pelayanan, juga menjelaskan bahwa, peran dutalayanan dalam pelayanan kunjungan warga binaan bukan hanya sekedar memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait ketentuan layanan kunjungan, akan tetapi juga memberikan perhatian khusus dalam membantu kelancaran kunjungan untuk kelompok rentan. Kelompok rentan yang dimaksud antara lain Pengunjung lansia, Anak, Ibu Hamil, dan Disabilitas.

narkotik4


Print   Email