1000 Warga Binaan Lapas Narkotika Jakarta di Berikan Pembekalan Wawasan Kebangsaan oleh Kepala Staf Komando Daerah Militer 0505/ JT

Lapas Narkotika Wawasan Kebangsaan
Jakarta, LapsustikNews – Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0505/JT Mayor Arh. Ali Akbar memberikan pembekalan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) Bagi 1000 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Narkotika Jakarta, Kamis (3/08).
Acara ini turut dihadiri oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham DKI Jakarta, Arpan, Kepala Unit Pelaksana Teknis UPT Pemasyarakatan se-DKI Jakarta, juga hadir Bapak I Wayan K. Dusak.
Ali Akbar mengatakan “Pembekalan Materi Wasbang di sampaikan kepada Warga Binaan Pemasyarakatan ini Agar mereka memiliki rasa kebanggan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menghormati / menghargai antar sesama dan mempunyai hak serta kewajiban membela NKRI sehingga tercipta rasa Bhineka Tunggal Ika dalam jiwa Warga Binaan. Diharapkan melalui pembekalan yang diberikan dapat tercipta Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia”, lanjut Beliau.
Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan Kegiatan Outbond Wasbang dengan beberapa permainan seperti Water Estafet, Tongkat Estafet, Balap Buldozer, Bola Tali, Holahop, dll. Outbond Wasbang ini diikuti sebanyak 1000 WBP dengan dibagi menjadi 6 kelompok untuk di pertandingkan. Adapun pemenang pertandingan dari Juara 1,2,3 masing – masing mendapat Paket hadiah yang diserahkan langsung oleh Kasdim Jakarta Timur.

 Lapas Narkotika Wawasan Kebangsaan

 

Kontributor : Budi Leksono (Tim Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Jakarta)


Print   Email