Layanan Kunjungan Idul Fitri 1440 H LPKA Jakarta

2019 06 07 layanan kunjungan idul fitri 2 resize

Sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat yang ingin bertemu dengan keluarga (Anak Didik) yang sedang menjalani masa pidana di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Jakarta saat hari raya Idul Fitri 1440 H, layanan kunjungan pada LPKA Jakarta dibuka selama 2 hari pada hari H dan H+1.

Seluruh pegawai di libatkan dalam layanan kunjungan ini diantaranya Kepala LPKA Jakarta, Herastini, Bc.IP, S.H., M.Si sebagai Penanggung Jawab, para eselon IV (Kasubag dan Kasie) sebagai pengawas, eselon V sebagai koordinator Pos, dan JFU sebagai pelaksana fungsi di masing-masing pos. Pos-Pos ini terdiri dari 17 Pos diantaranya Pos pembagian nomor antrian, Pos layanan informasi, pos penitipan barang pengunjung, pos pendaftaran pengunjung, pos penggeledahan barang bawaan pengunjung, pos pelabelan pengunjung, pos penggeledahan badan pengujung, pos pemberian stampel, pos penerima kertas kunjungan, pos area kunjungan, dan pos pemeriksaan stampel pengunjung yang telah selesai kunjungan.

Pada semua pos yang tersebut diatas pegawai LPKA Jakarta di rotasi dalam 2 hari pelaksanaan layanan kunjungan untuk mengisi pos-pos yang ada. Tujuannya untuk menghindari penyimpangan / hal-hal yang tidak diinginkan. Pengunjung pun dalam proses kunjungannya dibatasi hanya 30 menit sejak bertemu dengan keluarganya. Tujuannya agar tidak terjadi penumpukan di area kunjungan serta seluruh pengujung dapat bertemu dengan keluarganya. “sudah bagus dan cepat juga” ungkap salah satu pengujung setelah selesai bertemu keluarganya.

 

Berita dan foto LPKA Jakarta


Print   Email