Pembukaan Program Pembimbingan Klien Bapas Klas I Jakarta Timur-Utara

 

2015 09 17 bimbigan klien1 2015 09 17 bimbigan klien2
Sambutan oleh Kepala Bapas Jakarta Timur-Utara dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta

Kegiatan Pembukaan Program Pembimbingan lima kegiatan utama bagi klien Bapas Klas I Jakarta Timur-Utara menghadirkan Kepala Kantor Wilayah, Dr. Marjoeki, B.c.IP., M.Si., dan Basmanizar, Bc.IP,. S.H., M.M., selaku Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala UPT Pemasyarakatan Jajaran Kanwil Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta sebagai tamu undangan. Acara pembukaan kegiatan tersebut antara lain: pelatihan keterampilan setir mobil, bimbingan kerohanian, bimbingan kepribadian, pelatihan service handphone dan pelatihan membuat roti, cookies dan dimsum. Total klien yang mengikui kegiatan ini sebanyak 345 klien.

Kepala Bapas Jakarta Timur-utara, Esti Wahyuningsin, Bc.IP, S.H., M.H., memberikan laporan selaku Ketua Pelaksana. Dengan prinsip "help people to help themselves" menjadi acuan pedoman rangkaian kegiatan tersebut. Tujuan dari kegiatan pembimbingan kepribadian dan kerohanian diarahkan pada pembinaan mental dan watak agar klien menjadi manusia yang bertaqwa dan bertanggung jawab kepada diri sendiri, keluarga dan masyarakat. Sedangkan tujuan kegiatan pembimbingan keterampilan diarahkan agar klien dapat menghidupi dirinya dengan wirausaha untuk melanjutkan kehidupan ekonominya.

Kepala Kantor Wilayah memberi sambutan sekaligus membuka seluruh kegiatan program pembimbingan klien Bapas Jakarta Timur-Utara dengan menyematkan tanda peserta kepada perwakilan peserta untuk masing-masing kegiatan.

2015 09 17 bimbigan klien3 2015 09 17 bimbigan klien4
Penyematan tanda peserta program pembingan klien Bapas Jakarta Timur-Utara

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Wilayah memberikan apresiasi kepada jajaran pegawai Bapas Jakarta Timur-Utara atas kegiatan pelatihan yang telah diselenggarakan. Slogan "Ayo Kerja Kami Pasti" diwujudkan dengan capaian prestasi yang dapat dipertanggungjawabkan kepada institusi pemerintah dan masyarakat. Diharapkan pencapaian ini dapat berkelanjutan dimasa yang akan datang, sehingga menghasilkan output yang dapat dibanggakan. Beliau berterima kasih kepada mitra yang telah bersedi berkolaborasi dengan institusi pemerintah sebagai parner. Mitra dapat berperan penting dalam menginisiasi elemen masyarakat dalam bentuk kemandirian ataupun kepribadian, sehingga klien dapat bertanggungjawab pada dirinya sendiri. Kepada para klien Beliau berpesan bahwa bahwa kegiatan ini merupakan kesempatan yang baik dan perlu dimanfaatkan sebaik mungkin. Diharapkan klien dapat mengoptimakan kemampuan atau potensi dari masing-masing kegiatan yang telah diikuti, sehingga dapat kembali ke masyarakat sebagai individu yang produktif.

2015 09 17 bimbigan klien5
 Kepala Kantor Wilayah DKI Jakarta memberikan nasehat kepada klien

 

Naskah: Aditya Sarsito Sukarsono, Nila Oktaviani, Foto: Meirandhy Dwi Ramdhani, Rio Dwi Santoso
Bapas Klas I Jakarta Timur-Utara


Print   Email